728x90

Tuesday, April 26, 2016

Biaya Pengeluaran Pemeliharaan Dan Perawatan Untuk Kucing

Hiii CatLovers.. Di hari yang cerah ini saya akan membagikan informasi tentang rincian biaya pemeliharaan dan perawatan untuk kucing kesayangan anda. Bagi CatLovers khususnya pecinta kucing Ras, setiap bulannya pasti rela mengeluarkan uang untuk biaya perawatan kucing kesayangan CatLovers semua. Yuk langsung aja kita simak penjelasannya dibawah ini.

Makanan dengan kualitas baik merupakan kebutuhan utama dalam pemeliharaan kucing Ras. Makanan yang baik adalah daging mentah yang bersih dan sehat, selain makanan kaleng yang diproduksi dari pabrik. Selain makanan yang bermutu baik, supplemen, peralatan-peralatan (bowl, pet carrier, litterbox, mainan, scratching post, sisir), pasir kucing, shampo dan lain-lain juga merupakan kebutuhan yang utama dalam memelihara kucing Ras. 


Produk-produk makanan kaleng , peralatan dan kebutuhan kucing untuk sehari-hari kebanyakan adalah produk impor, jadi dalam pemeliharaan kucing memang memerlukan biaya yang cukup banyak, walaupun secara prinsip juga masih bisa dilakukan penghematan. Jadi, dalam memelihara kucing Persia secara baik dan sehat, kita harus menyadari bahwa pada dasarnya memang memerlukan biaya yang lebih dibandingkan dengan binatang peliharaan lain sejenisnya. Dan bagi  CatLovers orang yang sangat  berhitung detail dari sisi keuangan, dan selalu berpikir untung rugi, kucing bukanlah binatang peliharaan yang tepat untuk CatLovers pelihara, karena akan menjadikan kekecewaan di masa selanjutnya.


Pada tahun perrtama,biaya untuk pemeliharaan  kucing akan mahal karena diperlukan vaksin, spay/neuter (untuk kucing yang tidak dibreeding) check up dokter hewan, serta pembelian peralatan-peralatan pelengkap. Biaya akan tetap pada saat kucing RAs usia telah dewasa dengan asumsi kucing yang di pelihara tidak pernah sakit  serius selama 10 tahun  pertama. Biaya akan meningkat lagi setelah lebih dari  umur 10 tahun,karena penyakit seperti kanker, arthritis, dan penyakit kucing Persia lainnya yang berhubungan dengan bertambahnya usia akan mulai nampak pada masa masa ini.



Tabel diatas merupakan rincian kebutuhan bulanan dalam pemeliharaan kucing Persia. Besar kecilnya biaya tergantung dari harga bahan disetiap kota di Indonesia. Dalam daftar juga dibedakan antara biaya pakan bagus (harga terjangkau) dan pakan kualitas tinggi (harga mahal) yang harus dikeluarkan setiap bulannya.



Demikian mengenai informasi tentang  Biaya Pengeluaran Pemeliharaan Dan Perawatan Untuk Kucing, semoga informasi ini bermanfaat bagi CatLovers khususnya untuk pemula. Untuk menambah informasi terkait tentang pemeliharaan kucing, tak ada salahnya CatLovers membaca artikel terkait Tips Adopsi Kucing Untuk Pemula yang sebelumnya saya tulis.



Jika artikel ini bermanfaat  bagi Catlovers semua silahkan beri KOMENTAR LIKE dan SHARE supaya dapat bermanfaat juga bagi orang lain. Terima kasih.

4 comments:

  1. Sangat bermanfaat gan sayangnya ane kg punya mpuss jadi nyimak ajh :)

    ReplyDelete
  2. Mahalnya ,di paket kwalitas bagus aja segitu ,emang nggak ada opsi lain yg lebih murah ya gan misalnya di kasih tulang gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan.. sebagian CatLovers juga membuat adonan makanan sendiri buat kucing kucingnya

      Delete