728x90

Thursday, May 12, 2016

Tips Melatih Kucing Agar Tidak Buang Air Sembarangan

Hiii CatLovers... Terima kasih masih setia membaca informasi di blog Rumah Kucing. Pada hari yang cerah ini saya akan membagikan informasi tentang Tips Melatih Kucing Agar Tidak Buang Air Sembarangan. Merawat Hewan peliharaan bisa dikatakan susah susah gampang, apabila Anda mempunyai kucing yang dibiarkan berkeliaran atau tidak punya kandang akan sering kali membuang air sembaragan terutama pada saat pup.
 Secara alami kucing membuang kotorannya di pasir atau tanah, jika Anda memperkenalkan kotak pasir atau litter box kepada kucing kesayangan Anda, dengan senang hati kucing Anda akan membuang kotorannya ditempat yang sudah Anda sediakan. Namun jika kucing Anda tidak mempunyai kandang atau terbiasa berkeliaran, ada bebrapa tips melatih kucing agar membuang kotorannya di toilet. Yuk langsung saja kita simak tipsnya dan segeralah Anda praktekkan dirumah.

1. Menggunakan Litter Box (Kotak Pasir)
Apabila kucing anda mencari tempat yang aman, lari kepojokan, dan menggaruk garuk lantai dengan kaki depannya, maka saat itulah Anda segeralah mengangkat tubuh kucing dengan cepat menuju ketempat litter box nya. Mungkin kucing Anda sedikit merasa geram saat diangkat, dipindahkan ke litter boxnya dan tidak jadi buang air di sembarang tempat, dan jika kucing melakukan hal tersebut lagi angkat kembali dan pindahkan lagi ke tempat litter box sampai dia mau.

Langkah selanjutnya adalah meletakkan  litter box didalam kandang, pada saat di dalam kandang kucing tidak akan mempunyai alasan lagi untuk membuang air sembarangan, jadi kucing akan membuang air di tempat litter box yang tersedia didalam kandang tersebut. Maka langkah yang sebaiknya yang Anda lakukan adalah membeli litter box dan pasir khusus yang tersedia di petshop terdekat rumah Anda. Dan saya saranin Anda membeli litter box yang lebih besar dari kucing yang Anda miliki.

2. Melatih Kucing Buang Air Di Toilet
 Hal ini yang Anda lakukan adalah mengurung kucing dikamar mandi. Loh kok solusinya kucing dikurung di kamar mandi..? Eitzz... Jangan terburu buru menyimpulkannya. Agar kucing membuang air di toilet, hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melatih adalah dengan memberi makan pada kucing kesayangan Anda hingga kenyang.

Jika kucing sudah menandakan mau buang air, atau sedang menggaruk garuk lantai serta menciumi lantai, segeralah Anda pindahkan kucing ke kamar mandi dan kurung didalam, sebelumnya Anda harus menyediakan litter box didalam pojokan kamar mandi, agar kucing membuang air didalam litter box tersebut. Lakukan hal ini selama 2 mingguan, agar kucing Anda terbiasa uang air di litter box yang ada di pojokkan kamar mandi, setelah itu cobalah mengubah posisi litter box diatas toilet dalam keadaan tertutup, cobalah sampai jangka waktu semingguan, dan lihat hasilnya. Biasanya kucing akan membuang air di toilet walaupun tidak ada litter boxnya.

Demikian informasi seputar Bahasa Tubuh Kucing. Tak ada salahnya Anda juga membaca artikel seputar Tips Melatih Kucing Agar Pintar Dan Penurut.Semoga informasi ini membantu melatih kucing Anda tidak membuang air sembarangan. Apabila Anda tidak ingin susah atau ribet melakukannya, lebih baik setelah kucing Anda bermain segeralah menaruh kucing didalam kandang agar tidak mengotori rumah Anda. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan buat CatLovers khususnya untuk para pemula yang mau adopsi kucing. Jika informasi ini bermanfaat silahkan KOMENTAR, LIKE dan SHARE biar bermanfaat bagi orang lain juga. Terima kasih

25 comments:

  1. owh jadi begitu caranya gan merawat Kucing :) nice infonya :D

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya yg ok bngt....

    ReplyDelete
  3. Thanks infonya yg ok bngt....

    ReplyDelete
  4. wah pengen melihara kucing nih gan :3

    ReplyDelete
  5. Mantap gan lebih mengenal kucing.lain waktu saya akan praktekkan ini
    Thanks gan

    ReplyDelete
  6. wah nice info kebetulan kucing saya suka kencing sembarangan

    ReplyDelete
  7. yg melatih kucing buang air d tolilet keren gan,
    bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  8. Buangnya biasanya seenaknya, wkwk

    ReplyDelete
  9. Berlaku buat kucing hutan juga ga om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, untuk semua kucing. perilaku kucing tergantung dari kebiasaan sehari hari kucing tersebut :)

      Delete
  10. anjir keren tuh yang ke 2 hahahaha, keren gan infonya

    ReplyDelete
  11. sayangnya ane ga suka kucing gan :v

    ReplyDelete
  12. Mantap masbro, memang perlu kesabaran buat ngelatih kucing BAB di tempatnya..

    ReplyDelete
  13. sangat bermanfaat gan, thanks

    ReplyDelete
  14. Nice tips nih. bakal saya latih kucing di rumah

    ReplyDelete
  15. nice gan ane coba praktekin yah gan sama kucing ane hehe

    ReplyDelete
  16. Waahh bener itu gan.
    Biar kucing Gk sembarang kencing nya

    ReplyDelete
  17. coba deh ane praktekin dulu gan

    ReplyDelete
  18. wah ini dia solusinya.. makasih gan,
    kucing ane kalo buang air sering sembarangan,, tp kalo sudah besar apa masih bisa untuk dilatih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih om, tapi kita harus extra sabar untuk melatih kucing yang sdah dewasa.. :)

      Delete
  19. Kunjungan siang gan, kucing ane dirumah suka kencing sembarangan nih. Mungkin dengan tips diatas bisa jadi kucing ane nanti gak sembarangan kencingnya.

    ReplyDelete
  20. kucing saya pake litter box sih, tapi agak lama memang ngelatihnya, mungkin kalo dari kecil gitu bakal lebih gampang kali ya.

    ReplyDelete