728x90

Wednesday, May 4, 2016

Kenali Kucing Somali

Hiii CatLovers... Terima kasih masih setia membaca informasi di blog Rumah Kucing. Pada hari yang cerah ini saya akan membagikan informasi tentang Mengenali Kucing jenis Somali. Langsung saja kita simak penjelasannya.

Kucing Somali adalah jenis kucing yang terbentuk dengan tidak sengaja, dan kucing ini tergolong dari kucing berbulu panjang dari ras Abynissian. Kucing ini yang muncul dengan tidak terduga pada program pembiakan di tahun 1920-1930 an.

Kemudian, ras ini dianggap gagal karena tidak ada satupun peternak yang mengakui ras Abynissian, akibatnya kucing ras ini disembunyikan jadi bisa dibilang langka. Pada saat tahun 1978 kucing ras ini dapat pengakuan sebagai ras tersendiri, dan dianggap sebagai salah satu ras yang memiliki sifat genetik yang stabil.

Karakter kucing Somali sendiri yaitu berbadan sedang dan berotot, bertelinga lebar dan bulu cukup panjang dan lebat seperti seekor rubah. Somali sendiri memiliki bulu yang sangat indah berwarna ticked tabby. Empat warna dari kucing Somali yang diakui oleh Amerika adalah ruddy (warna pola agouti tabby dengan pola berloreng hitam), red, blue (loreng abu-abu), dan fawn (coklat kehijauan). Di Eropa warne red lebih sering disebut dengan "sorrel". CatLovers Eropa juga mulai mengembangkan berbagai warna silver ataupun perak.

Di Indonesia hanya ada satu orang yang mempunyai kucing Somali ini yakni bapak Cacang efendi, dan jangan heran kalau harganya sangat mahal.

Kelebihan dari kucing ini adalah walaupun memiliki bulu yang cukup panjang tetapi tingkat kerontokannya lebih sedikit dibandingkan ras kucing lainnya. Siklus ganti bulu dari kucing Somali sendiri terjadi 2 kali dalam setahun.

Demikian informasi seputar kucing Somali, dan semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan Pecinta kucing.

6 comments:

  1. Kucing gue kucing kampung juga berotot

    ReplyDelete
  2. waduh, jadi pengen punya saya gan

    ReplyDelete
  3. Baru pernah denger nih gan, di Indonesia ada yang jual gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau gan, tapi di Indonesia ada yang punya kok pak cacang efendi namanya..

      Delete
  4. keren nih kucingnya warna nya kalem gitu

    ReplyDelete