728x90

Sunday, May 8, 2016

Perlengkapan dan Aksesoris Kucing

Hiii CatLovers.. Kucing kesayangan Anda akan lebih nyaman jika Anda menyiapkan peralatan perawatan seperti, kandang, tempat tidur, tempat makan minum, tempat pupp, aksesoris, dan tempat bermain. Dan masih banyak berbagai macam aksesoris untuk mempercantik kucing kesayangan Anda yang dijual di petshop petshop sekitar Anda.

Hal yang sudah biasa bukan apabila melihat kucingyang cantik dan lucu ketika memakai aksesoris seperti baju, kacamata, dan yang lainnya..? Tapi tidak semua kucing peka terhadap apa yang dipakainya, hal ini juga membutuhkan waktu untuk Melatih Kucing supaya dapat beinteraksi kepada pemiliknya dan peka apa yang dia pakai.

Baca juga Artikel terkait tentang Tips Melatih Kucing Agar Pintar dan Penurut

Nah kali ini saya akan membagikan informasi seputar Perlengkapan dan Aksesoris Kucing. Yuk langsung saja kita simak artikel dibawah ini.

1. Tempat Tidur

Kucing biasanya lebih menyukai tempat tidur yang empuk dan hangat, beraneka ragam tempat tidur yang dijual di petshop, tp banyak juga CatLovers yang lebih memilih membuat sendiri. Ada yang terbuat dari fiberglass,rotan, dll. Hal ini dapat memainilisir terhadap kasur atau sofa Anda terhindar dari bulu kucing yang rontok. Usahakan menempatkan tempat tidur ini di tempat yang sejuk dan nyaman bagi kucing Anda.

2. Kandang Kucing
Kandang kucing juga bisa disebut dengan "Rumah" atau tepat tinggal, kadang kucing juga bisa dijadikan sebagai tempat isolasi saat kucing sedang sakit atau tempat untuk mengawinkannya. Kandang kucing juga terdapat berbagai macam ukuran, ada yang kecil (pet cargo, biasanya tempat ini dipakai saat bepergian, jadi simple untuk dibawa), berukuran sedang, dan besar. Ada juga yang terbuat dari ayu, besi, dan aluminium. Jika kandang yang berukuran besar disarankan bertingkat, karena kucing bisa leluasa untuk bergerak kemana mana dan kucing akan merasa nyaman. Kandang kucing juga lebih baik dibersihkan minimal 2 hari sekali agar tidak dijadikan sebagai sarang bakteri.

3. Tempat Kebersihan
 Salah satu hal yang penting dalam merawat kucing adalah menjaga kesehatannya melalui kebersihan. Kebersihan tergantung dari peralatanyya seperti, kandang, tempat makan minum, alat untuk gromming seperti, sisir, gunting, pemotong kuku. Dan biasaanlah menggunakan bahan disinfektan secara rutin untuk membersihkan alat alat tersebut.

4. Aksesoris Kecantikan Kucing
 Bukankah menggemaskan ketika melihat kucing kesayangan Ada memakai baju, perhiasan, dan aksesoris lainnya...? Banyak CatLovers yang senang meihat kucing kesangannya didandani layaknya primadona, ada satu hal yang harus Anda perhatikan, yaitu, Anda harus memasitikan si kucing merasa nyaman apabila memakai aksesoris apa yang Anda inginkan.

5. Tempat Menggaruk
 
Kebiiasaan alami yang dimiliki kucing adalah menggaruk kuku. Hal ini dilakukan si kucing untuk mengasah kukunya yang tumpul menjadi tajam, namun hal ini kebanyakan CatLovers banyak yang sebal karena kucing yang tidak memiliki tempat untuk menggaruk akan menuju sasaran sofa ataupun kasur. Maka berilah kucing scratching post sebagai tempat untuk mengasah kuku kucing kesayangan Anda, peralatan ini juga tersedia di petshop terdekat rumah Anda.

6. Tempat bermain Kucing
 Kuccing adalah binatang yang aktif dan suka beramain. Nah jika Anda merasa pemeliharayang baik maka berilah kucing Anda mainan seperti laser, bola, boneka tikus, atau mainan yang telah digantung. Hal ini juga harus dilakuan karena kucing juga butuh hiburan, khusnya yang masih kitten. 

Demikian informasi seputar Perlengkapan dan Aksesoris Kucing. Tak ada salahnya Anda juga membaca artikel seputar Tips Adopsi Kucing Untuk Pemula. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan buat CatLovers khususnya untuk para pemula yang mau adopsi kucing. Jika informasi ini bermanfaat silahkan KOMENTAR, LIKE dan SHARE biar bermanfaat bagi orang lain juga. Terima kasih.

7 comments:

  1. kalo saya sih semua udah lengkap tinggal pakaian doang :D nice deh postingannya

    ReplyDelete
  2. mantep infonya. ane jdi tau hrus beli apa aja utk cat ane :D

    ReplyDelete
  3. xixixi kucingnya lucu kalo di dandanin kaya gitu.. gemes liatnya.. sayangnya aku alergi kucing gan.. :(

    ReplyDelete
  4. Memelihara kucing ribet jg yah gan perlengkapannya banyak

    ReplyDelete
  5. Sepertinya kucing saya bisa nih di tempelkan aksesoris.

    ReplyDelete
  6. mantap banget perlengkapan nya

    ReplyDelete
  7. pengen beli yang buat menggaruk buat macan saya

    ReplyDelete