728x90

Friday, May 20, 2016

Tips Pintar Mengatasi Kucing Berkelahi/Bertengkar

Hiii CatLovers... Terima kasih masih setia membaca informasi di blog Rumah Kucing. Pada hari yang cerah ini saya akan membagikan informasi tentang Tips Pintar Mengatasi Kucing Berkelahi. Semua orang khsusnya Cat Loverspasti tidak suka melihat pertengkaran kucing, geraman, auman, serta potensi luka yang membuat Anda pusing sambil berharap kucing kucing yang tinggal di sekitar Anda bisa hidup tenang dan damai.
Anda pasti segera mencari cara yang tepat untuk memisahkan kucing yang berantem tersebut karena sudah letih mendengar suara aumannya. Namun ada baiknya pemilik kucing menyadari alasan pertengkaran tersebut sebelum mencari caranya. Alasan paling umum pertengkaran kucing terjadi karena kucing merasa terganggu dengan kedatang kucing baru.

Hal ini terjadi apabila kucing Anda terbiasa sendirian di rumah, dan kemudian ada kucing asing datang. Kucing lama biasanya akan protes dan ingin sekali menyakiti kucing baru. Memisahkan kucing dengan sembarangan bisa juga dapat membahayakan diri Anda sendiri, pada kenyataannya cakaran dan gigitan kucing memberikan infeksi yang serius kepada korban yang di gigitnya. Lihat saja kasus 3 tahun yang lalu ketika seorang pria Amerika digigit kucing hinggat tangannya menghitam dan membusuk.

Lalu, bagaimana sih Tips Pintar untuk mengatasi kucing yang bertengkar? Yuk kita simak langsung penjelasan selengkapnya.
  • Beri waktu agar kucing dapat berkenalan dengan kucing yang baru
Anda mungkin berfikir yang terbaik untuk membawa dan memelihara kucing baru untuk teman bermain kucing lama, namun kemungkinan juga kucing lama tidak menganggapnya dia sebagai teman tapi melainkan sebagai rival. Oleh karena itu lebih baik Anda pisahkan dahulu sebelum mencampurnya dalam satu lingkungan, agar kucing bisa dapat beradaptasi dengan kucing lain yang anda pelihara.
  • Baurkan bau-bau kucing Anda
Hal ini adalah salah satu yang penting bagi memperkenalkan kucing, karena melalui bau mereka mengendus dan merasa aman. Nah dengan cara ini Anda dapat mengatasi dan mencegahnya agar kucing tidak bertengkar yaitu dengan cara mencampurkan bau antar kucing. Hal ini sang pemilik dapat mengusap memakai handuk yang telah digunakan satu kucing ke kucing yang lain.
  • Lakukan Interupsi sebelum perkelahian antar kucing dimulai
Biasanya kucing sebelum memulai perkelahian akan ditandai dengan auman serta bulu bulu yang naik tertama bagian ekor. Jika Anda sudah melihat tanda tanda ini alangkah baiknya Anda segera melakukan interupsi seperti menepuk tangan dengan keras atau menyemprot air kekucing agar agresi terganggu, tapi saya sarankan jangan menyemprot air dengan berlebihan nanti kucing Anda akan merasa kedinginan.
  • Periksa kondisi kucing
Kucing yang berkelahi bukan hanya karena daerah kekuasaanya diganggu saja lho.... Bisa saja kucing menyerang karena mood nya kurang bagus atau kgangguan kesehatan, oleh karena itu, kucing akan merasa terganggu jika kucing lain sedang mengajak kucing bermain. Maka alangkah baiknya jika Anda melihat kucing yang mengalami gangguan kesehatan segera membawa kedokter hewan terdekat rumah Anda.

Kini Anda sudah mengetahui kan? Mulai sekarang Anda harus memperhatikan dan mengawasi kucing Anda agar tidak menjadi kucing yang galak dan agresif ya... :) selamat mencoba dirumah Onty/Ongkel !

Demikian informasi seputar Mitos Menabrak Kucing Dalam Hukum Islam . Tak ada salahnya Anda juga membaca artikel seputar Kenali Bahasa Tubuh Kucing. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan buat CatLovers khususnya untuk para pemula yang mau adopsi kucing. Jika informasi ini bermanfaat silahkan KOMENTAR, LIKE dan SHARE biar bermanfaat bagi orang lain juga. Terima kasih  

9 comments:

  1. Sebenernya saya udah melihara anjing kang
    tapi bisa jadi inpoh buat temen saya :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kalau saya biasanya di siram pke sedikit air, hehe

    ReplyDelete
  4. Lemparin batu kalo ane gan wkwk hehe

    ReplyDelete
  5. Admin, gimana caranya agar kucing kita nurut, apakah harus diberi makanan 4 sehat 5 sempurna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca aja artikel selengkapnya om disini
      http://rumah-kucing21.blogspot.co.id/2016/04/tips-melatih-kucing-agar-pintar-dan.html

      Delete
  6. mantap tipsnya gan, ane kalo liat kucing berantem tak siram pake aer wkwkkw

    ReplyDelete
  7. mantap tips nya gan, membantu sekali

    ReplyDelete