728x90

Thursday, May 19, 2016

Mitos Menabrak Kucing Dalam Hukum Islam

Hiii CatLovers... Terima kasih masih setia membaca informasi di blog Rumah Kucing. Pada hari yang cerah ini saya akan membagikan informasi tentang Mitos Menabrak Kucing Dalam Hukum Islam. Sebagian besar dari masyarakat muslim menterjemahkan pengertian syirik dalam hanya artian yang sempit, yaitu berkaitan dengan uluhiyah atau penyembahan hanya dilakukan semata untuk Allah. Padahal syirik mempunyai pengertian aspek yang sangat luas. Karena keterbatasan memaknai syirik, tanpa disadari banyak orang yanng terjerumus kedalam  lembah syirik yang dimensinya sangat luas.
 Kucing sebenarnya sama halnya dengan binatang lain yaitu makhluk yang bernyawa. Jika membunuh kucing dengan sengaja memang berdosa, tapi jika  menabrak kucing sampai mati secara tidak sengaja ini hukumnya tentu saja tidak berdosa. Jadi mitos menabrak kucing secara tidak sengaja akan mengakibatkan malapetaka bagi yang menabraknya itu hanya mitos saja, dan apabila Anda percaya dengan mitos tersebut sama halnya Anda melakukan hal yang berdosa yaitu syirik karena mempercayai bahwa malapetaka itu datang karena menabrak kucing bukan karena Allah.

Hukum orang yang melakukan syirik adalah dosa besar dan tidak diampuni oleh Allah. Mempercayai menabrak kucing akan membuat malapetaka termasuk perbuatan syirik, dan jika Anda percaya positif Anda sudah melakukan dosa yang sangat besar.

Allah Ta'ala berfirman : "Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni dosa selain dosa syirik itu, bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. ( QS. An-Nisa' : 48 )"

Kepercayaan menabrak kucing harus dikuburkan dengan kain oleh orang yang menabraknya karena hal ini untuk menghormati makhluk yang bernyawa. Dan hal ini juga berlaku untuk hewan lain yang bernyawa.

Demikian informasi seputar Mitos Menabrak Kucing Dalam Hukum Islam . Tak ada salahnya Anda juga membaca artikel seputar Pandangan Islam Dalam Memelihara Kucing. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan buat CatLovers khususnya untuk para pemula yang mau adopsi kucing. Jika informasi ini bermanfaat silahkan KOMENTAR, LIKE dan SHARE biar bermanfaat bagi orang lain juga. Terima kasih 

4 comments:

  1. kucing siapa tuh sob bagus.... BY HUS SEI KUL

    ReplyDelete
  2. Untung belom pernah nabrak kucing dijalan, memang sih pada dasar nya semua binatang yang bernyawa kalo mati ya harus dikubur, Nice info bro (y) Salam pecinta kucing :3

    ReplyDelete
  3. maaf gan oot, kalo kucing nya sering kaya ngigitin kaki kita itu kenapa?

    ReplyDelete
  4. Oh jadi begitu, makasih mas jadi tau

    ReplyDelete